Kapal Motor Phinisi Bali GT 32 milik Plataran Resort yang ditumpangi rombongan wartawan Kepresidenan karam di perairan Pulau Bidadari menuju ke Plataran Resort Labuan Bajo, Selasa (21/1).

Kapolres Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) AKBP Handoyo Santoso menjelaskan, dirinya telah mendengar keterangan dari kapten kapal bernama Andy Ahmad.

Dari laporan itu, disebutkan bahwa kapal setelah tiba di perairan Bidadari dan ingin kembali ke arah Labuan Bajo atau arah ke Plataran Resort tiba-tiba terjadi angin kencang.

“Pukul 12.00 Wita, angin kencang menerpa kapal dimana layar kapal yang sebelumnya digunakan saat berlayar belum sempat diturunkan sehingga kapal langsung terbalik dan terjatuh ke sebelah kiri,” kata Handoyo dalam keteranganya, Selasa (21/1).

Pada saat kapal mulai oleng, kata Handoyo, kapten kapal dan crew langsung mengeluarkan life jacket dan life raf untuk digunakan oleh para penumpang.

Selang 15 menit kemudian, sambung Handoyo, tiga unit speed boat milik Plataran Resort berhasil melakukan evakuasi terhadap seluruh penumpang kapal.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here