Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Pandjaitan menggelar pertemuan dengan dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Keduanya mengaku ngobrol seputar isu pertahanan sambil menyantap sate kambing.

“Ya, kami makan siang bareng, tadi kami makan sate kambing,” kata Luhut seperti dilansir kantor Berita Politik RMOL, Rabu (11/12).

Luhut tidak bersedia menjelaskan isi obrolan dengan Prabowo.

“Masak kau mesti tahu aku ngobrol apa sama dia (Prabowo),” kata Luhut. Namun, Luhut mengisahkan bahwa obrolannya dengan Prabowo terkait isu pertahanan.

Saat makan siang, Luhut dan Prabowo membahas sejumlah isu, salah satunya terkait rencana kedatangan  Menteri Pertahanan Uni Emirat Arab (UAE) Mohammed bin Rashid Al Maktoum bakal bertandang ke Indonesia pada Jumat, 13 Desember 2019. Luhut menilai ia perlu berkoordinasi dengan Prabowo untuk mempersiapkan pertemuan dengan Rashid Al Maktoum. Salah satu agenda yang akan dibahas yaitu kerja sama alat utama sistem pertahanan atau alutsista antar kedua negara.

Selain itu, kedatangan Rashid Al Maktoum ini juga bertepatan dengan rencana investasi yang akan dilakukan UAE di Indonesia. Pada 15 Desember 2019, giliran Luhut yang akan bertandang ke UAE. Di sana, Luhut Pandjaitan akan melakukan finalisasi investasi UAE di sejumlah proyek di Indonesia.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here