Mahathir Mohamad/Net

Mantan Perdana Menteri Mahathir Mohamad telah bersumpah untuk kembali menduduki jabatannya secara politis jika rakyat masih menginginkannya dan jika Perdana Menteri Muhyiddin Yassin melakukan kesalahan. Hal itu Mahathir sampaikan ketika melakukan wawancara dengan Nikkei Asian Review yang dikutip oleh The Star pada Jumat (13/3).

Menurut Mahathir, saat ini para kader dan pendukung partainya, Partai Pribumi Bersatu Malaysia (Bersatu), masih berusaha untuk menemuinya guna dimintai pendapat.

“Saya memberi tahu mereka, lihat, saya sudah tua, 94 tahun. Tetapi mereka mengatakan mereka (tidak) melihat orang-orang dengan pengalaman,” ujar Mahathir.

“Saya memiliki pengalaman sebagai PM selama bertahun-tahun (dan) saya belajar sesuatu, sehingga mereka berpikir bahwa saya dapat menyelesaikan banyak masalah,” lanjutnya.

Mahathir mengatakan, tidak logis bila ia harus pensiun sementara ia masih anggota parlemen Langkawi. “Saya tidak tahan melihat pemerintah yang melakukan kesalahan. Saya merasa memiliki kewajiban untuk melakukan sesuatu,” katanya.

Ketika ditanya apakah ia akan mencalonkan diri dalam pemilihan berikutnya pada 2023, Mahathir mengatakan bersedia jika rakyat masih menginginkannya.

“Jika anda pertanya pada saya, saya tidak ingin melakukannya karena pada saat itu, saya akan berusia 98 tahun,” ujarnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here