Foto/Ist

Anggota DPR RI Martin Manurung menyampaikan doa dan harapan kepada tenaga medis untuk selalu sehat dan dapat tetap bekerja membantu masyarakat. Tenaga medis merupakan benteng pertahanan terakhir kita dalam menghadapi Covid-19. Karena itu tenaga medis harus kita dukung bersama. Dalam bekerja, mereka harus dijaga, dengan Alat Pelindung Diri (APD) yang cukup.

Hal itu disampaikan Martin saat memberikan sambutan acara penyaluran bantuan APD untuk tenaga medis di Rumah Sakit Umum Darah (RSUD) Dr. Hadrianus Sinaga, Kabupaten Samosir, Jumat (15/5/2020), melalui aplikasi video teleconference.

“Jika orang-orang bilang tenaga medis adalah garda terdepan, bagi saya tenaga medis adalah benteng pertahanan terakhir. Dan benteng ini adalah harapan terakhir kita, yang harus kita jaga betul-betul,” ujar Wakil Ketua Komisi VI DPR RI tersebut.

Ketua DPP Partai NasDem ini juga menyatakan akan selalu siap menerima aspirasi masyarakat maupun tenaga medis, jika ada hal yang diperlukan untuk didorong ke pemerintah.

“Memang kita harus kerja keras dan saya juga tidak bosan-bosannya seperti ini. Jika ada sesuatu hal, sampaikan kepada teman-teman DPRD di Samosir atau dengan tim saya di sana. Saya akan kawal dan dorong,” pungkas Anggota Parlemen yang terpilih dari Dapil Sumut II itu.

Bantuan yang disalurkan untuk tenaga medis di RSUD yang terletak di Kecamatan Pangururan ini terdiri dari: 4 paket Alat Pelindung Diri (APD) Set Lengkap, 40 APD Coverall atau baju hazmat, 600 masker medis dan 7 pasang safety boots atau sepatu medis.

Bantuan ini merupakan hasil dorongan dan usulan Martin kepada Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Selanjutnya, ada lima BUMN yang mendukung dan berpartisipasi untuk membantu mengadakan APD bagi tenaga medis. Lima BUMN itu adalah BUMN yang ada di Sumut. Yaitu: Inalum, PTPN III, Hutama Karya, Pelindo 1 dan Perum LPPNPI (AirNav).

Penyerahan ini dilakukan oleh tim Tenaga Ahli dan perwakilan dari Satgas BUMN Sumut Untuk Penanganan Bencana. Bantuan diterima langsung oleh Direktur RSUD Priska Situmorang.

“Saya beserta seluruh staf rumah sakit mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Martin dan juga Partai NasDem atas penyaluran bantuan ini,” katanya.

Priska mengatakan bahwa bantuan ini merupakan yang kedua kalinya diberikan oleh Martin selama Pandemi Covid-19. Sebelumnya, Martin telah mengirim masker untuk tenaga medis di RSUD serta Puskesmas di Samosir.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here