Foto/Ist

Hasil kemenangan tipis pada laga uji coba melawan KKBO Langkat United menjadi modal bagi PSMS Medan untuk memulai perjalanan di Liga 2 Indonesia pada 15 Maret 2020 mendatang. Hal ini disampaikan pelatih PSMS Medan Philep Hansen setelah timnya menang tipis 2-1 atas tim KKBO Langkat United pada pertandingan yang digelar di Stadion Teladan, Medan, Selasa (10/3) sore.

Philep yakin kemenangan juga akan mereka raih saat menghadapi Tiga Naga yang menjadi tim pertama mereka hadapi pada kompetisi kasta kedua Indonesia tersebut.

“Saya optimis kami akan mampu memetik poin penuh saat menghadapi tim Tiga Naga,” katanya.

Dua gol PSMS Medan diciptakan oleh Rahmat Hidayat melalui titik penalti saat pertandingan baru berjalan 5 menit. Hukuman penalti diberikan wasit setelah striker PSMS Medan Arry Hermawan dijatuhkan di kotak pinalti. Rahmat memperbesar keunggulan PSMS Medan pada menit ke 28 dan membuat skor 2-0 hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, pelatih menarik dua gelandang andalannya Rahmat Hidayat dan Sutanto Tan. Pergantian pemain berlangsung hingga akhirnya hampir seluruh pemain inti digantikan oleh pemain cadangan, termasuk kapten PSMS Medan Legimin Raharjo yang juga ditarik keluar.

Posisi ini ternyata membuat daya gedor PSMS Medan berkurang. Pertahanan mereka juga semakin lemah ditandai dengan gol yang berhasil dilesakkan oleh pemain KKBO Langkat Luca Toni jelang bubaran. Gol tersebut sekaligus menjadi penutup pada pertandingan tersebut dan membuat PSMS Medan unggul 2-1 dari tamunya.

“Saya memang menjaga kondisi pemain agar tidak ada yang cedera saat lawan Tiga Naga,” kata Philep Hansen terkait rotasi pemain yang dilakukannya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here