Mobil Listrik mahasiswa USU/RMOLSumut
Mahasiswa Fakultas Teknik USU memamerkan berbagai produk inovasi mereka pada rangkaian acara LUSTRUM ke XII di pelataran Biro Rektor USU, Jalan Dr Mansyur, Medan, Sabtu (19/10/2019). Salah satu produk inovasi yang menyita perhatian yakni mobil listrik yang dihasilkan oleh mahasiswa jurusan Teknik Elektro.

“Mobil ini punya kelebihan tidak memakai bahan bakar,yaitu menggunakan listrik,melalui baterai yang sudah dicas terlebih dahulu ,” kata Ivan Safi salah seorang mahasiswa Teknik Elektro USU.

Ia menjelaskan mobil yang mereka ciptakan tersebut bertujuan untuk mempermudah masyarakat serta tidak menggunakan bahan bakar minyak yang semakin sulit diperoleh,juga ramah lingkungan.

“mobil ini memang kami ciptakan dengan inovasi baru dengan menggunakan listrik,karena kalau pakai bahan bakar minyak, asap yang dikeluarkan juga akan berbahaya,kalau ini asapnya sedikit terkadang tidak ada kan juga bagus untuk lingkungan,” ujarnya.

Mobil yang mereka ciptakan ini menurut Ivan sudah pernah memenangkan lomba di semarang saat ada kontes inovasi mobil elektro dan menjuarai sebagai Runner Up kategori tampilan terbaik.

Sampai saat ini mobil yang mereka ciptakan belum dilirik oleh perusahaan mobil, sebab butuh proses pembenahan yang lebih canggih. Seperti body yang akan kami perbaiki dan kami modif kembali agar nyaman dan diukur juga tingkat kecepatan nya. Demikian Ivan safi.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here