RMOLSumut. Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto melaksanakan salat Idul Fitri di Plaza Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur. Dalam kesempatan itu, Panglima salat bersama Kapala Staf Angkatan, pejabat teras Mabes TNI dan ribuan prajurit serta masyarakat sekitar.

DR. H Andian parlindungan bertindak sebagai khatib untuk salat Ied yang mengangkat tema ‘Dengan Hikmah Idul Fitri 1440 H / 2019 M Kita Tingkatkan Iman dan Taqwa Prajurit dan PNS Dalam Rangka Mendukung Tugas Pokok TNI’ itu. Sementara imam dalam kesempatan tersebut DR. H. Idris Ismail.

Dalam khutbahnya, Andian mengingatkan seluruh jemaah untuk bertaubat dan memohon ampunan atas segala dosa yang telah diperbuat. Ramadan telah mengembalikan kita kepada fitrah kemanusiaannya. Allah SWT telah menjadikan diri kita bersih dari dosa dan kita termasuk ke dalam golongan orang-orang yang kembali kepada fitrah,” ujarnya dalam keterangan pers yang diterima, Rabu (5/6).

Andian Parlindungan juga mengingatkan Ramadan hendaknya menjadikan pribadi lebih istikamah dalam menjalankan perintah Allah dan menjauhi larangan-Nya.

Ramadan juga bisa menjadi awal titik balik bagi kita kejalan yang diridhoi Allah SWT. Ramadan pun hendaknya menjadi momen untuk merefleksi akan nilai persaudaraan kita yang hampir saja punah karena Pemilu,” ungkapnya.

Usai melaksanakan Salat Idul Fitri 1440, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto beserta Ny, Nanny Hadi Tjahjanto melaksanakan halal bihalal dengan Prajurit dan PNS TNI di Wisma Ahmad Yani, Jl. Taman Suropati No. 10, Menteng, Jakarta Pusat. [top]

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here