Pelaksana Tugas (Plt) Dirut PD Pasar Kota Medan, Nasib membantah kabar yang menyebut seluruh pasar tradisional akan tutup 1 pekan untuk mengantisipasi penyebaran covid-19.

“Berita dari mana, hoaks itu,” ujar Nasib, ketika dikonfirmasi, Minggu (22/3/2020).

Nasib mengancam akan melaporkan oknum yang menyebar kabar tersebut ke aparat penegak hukum. Sebab, informasi tersebut meresahkan masyarakat.

Direktur Keuangan PD Pasar Kota Medan, Osman Manalu, menambahkan bahwa tidak akan mungkin pasar tradisional ditutup.

“Kalau ditutup gak mungkin, karena pasar kita kan mayoritas menjual bahan pokok, kalau ditutup masyarakat akan kesulitan mendapat kebutuhan pokok,” ungkapnya.

Untuk melakukan upaya pencegahan penyebaran virus corona, Osman Manalu menyebut PD Pasar telah melakukan penyemprotan cairan disinfektan di kantor PD Pasar dan beberapa pasar tradisional.

“Secara bertahap kita semprot, selain itu PD Pasar juga menyediakan hand sanitizer untuk bisa dipakai masyarakat ketika mengunjungi pasar tradisional,” paparnya.

Sebelumnya, Ketua Persatuan Pedagang Pasar Kampung Lalang, Erwina Pinem mengatakan sampai saat ini ia dan yang lainnya belum menerima kabar tersebut secara langsung.

“Belum ada perintah resmi untuk menutup pasar. Kadang pedagang-pedagangnya aja yang heboh sendiri,” kata Erwina, Minggu (22/3/2020).

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here