Menyikapi pandemi virus Corona (Covid-19) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan dinilai belum perlu meliburkan sekolah. Penilaian itu disampaikan Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Asahan, Fachri Mizan Harsono, Senin (16/3/2020) Pagi.

Namun, ia juga mengingatkan Pemkab Asahan untuk tetap melakukan pencegahan virus Corona di lingkungan sekolah.

“Untuk saat ini belum perlu, namun harus dilakukan pencegahan disekolah seperti siswa wajib mencuci tangan pakai sabun sebelum masuk kelas, ketika istirahat, setelah pelajaran olahraga/lapangan dan sebelum pulang sekolah,” jelas Fachri.

Pria yang juga menjabat Wakil Sekretaris Pemuda Muhammadiyah Sumut ini menambahkan orangtua siswa harus membekali anak-anaknya air putih dari rumah.

“Anak-anak diwajibkan membawa air putih yang banyak untuk dikonsumsi selama disekolah,” tambahnya.

Kepada seluruh masyarakat Asahan, Fachri mengingatkan untuk tak panik. Namun, masyarakat dan pemerintah juga jangan sepele menyikapi pandemi virus Corona (Covid-19).

“Kepada masyarakat, mari kita ikuti seluruh intruksi yang dikeluarkan pemerintah seperti selalu cuci tangan pakai sabun, pilih makanan bergizi, sering minum air putih, kurangi aktivitas di luar rumah,” ucapnya.

“Segera ke fasilitas kesehatan jika mengalami gejalanya seperti flu, batuk dan demam serta gunakan masker,” lanjutnya.

Selain itu, ia meminta pemerintah untuk lebih ketat mengawasi dan memeriksa orangnyang datang melalui bandara, pelabuhan dan terminal.

“Pemerintah harus aktif untuk menyampaikan informasi-informasi terbaru, gunakan media sosial sebagai medianya,” demikian Fachri.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here