Medan Zoo/Net

Pembukaan Medan Zoo yang sedianya dijadwalkan 1 Juli 2020 diundur menjadi 5 Juli 2020. Keputusan ini diambil setelah pihak PD Pembangunan melakukan rapat dengan manajemen Medan Zoo, di Kantor PD Pembangunan, Kolam Deli, Medan, Senin (29/6).

“Setelah mendengar kesiapan manajemen Medan Zoo maka pembukaan dimundurkan dari tanggal 1 Juli menjadi 5 Juli 2020,” kata Dirut PD Pembangunan Kota Medan, Putrama Alkhairi kepada RMOLSumut sesaat lalu.

Putrama menjelaskan, hari ini mereka memang menggelar rapat dengan manajemen Medan Zoo. Rapat ini gelar dengan melibatkan berbagai pihak mengingat pembukaan ini berkaitan dengan berbagai penanggulangan dan pencegahan covid-19.

“Pertimbangan kesiapan mengenai protokol kesehatan dan lingkungan,” ujarnya.

Diketahui, Medan Zoo telah ditutup sejak Maret 2020 lalu akibat Pandemi Covid-19. Penutupan tempat wisata ini memunculkan persoalan dimana pihak manajemen kesulitan untuk mengurus satwa yang ada di sana. Hal ini karena operasional untuk pakan satwa selalu mengandalkan tiket dari para pengunjung yang datang. Ditutupnya Medan Zoo otomatis membuat unit yang ada dibawah naungan PD Pembangunan Kota Medan tersebut kehilangan pemasukan.

Seiring wacana new normal, maka Medan Zoo direncanakan dibuka kembali namun tetap dengan memperhatikan protokol kesehatan.

1 KOMENTAR

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here