Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah atau yang akrab disapa Ijeck, secara resmi melepas para peserta Danau Toba Rally 2019 yang merupakan Kejuaraan Nasional Putaran 3 yang berlaga di Sirkuit Aek Nauli, Simalungun. Acara seremonial pelepasan dilaksanakan di Pantai Kasih, Parapat, Sabtu (23/11)

Ijeck mengapresiasi atas terlaksananya Ceremonial Start. Ijeck terkesan dengan suasana seremonial yang berbeda karena berada tepat di pinggir Danau Toba.

“Tempat ceremonial start tadi sangat baik, terbuka, pemandangan Danau Toba dan masyarakat antusiasnya luar biasa,” katanya.
 
Ijeck mengatakan, gelaran seperti Danau Toba Rally 2019 yang menggabungkan olahraga dan pariwisata atau yang sering disebut sport tourism, berpontensi menaikkan dan mempromosikan pariwisata daerah. Jika sport tourism ini terus dilaksanakan, Ijeck yakin daerah wisata di Sumut bisa semakin maju dan dikenal.
 
“Event ini punya peluang untuk kita bisa mempromosikan pariwisata daerah kita. Saya yakin kalau ini kita terus kembangkan, olahraga dan pariwisata, sport tourism ini bisa kita kembangkan dengan baik saya yakin daerah daerah wisata kita bisa semakin maju dan semakin dikenal,” ujarnya.
 
Ijeck juga turut serta sebagai peserta rally. Keikutsertaannya bertujuan untuk bersilaturahmi dengan kawan kawan Komunitas Rally dan masyarakat serta menyalurkan hobi. Selain itu, ia juga ingin membantu mengenalkan pariwisata daerah khususnya kali ini Danau Toba.
 
Apalagi, sirkuit Aek Nauli ini terakhir kali digunakan pada tahun 1997 saat World Rally Championship, Ijeck menyebut hal ini sangat menantang.

“Tracknya ini sangat menantang dengan kondisi jalan berbatu dan juga handicap dan jurang jurangnya cukup dalam. Tapi yang menariknya di sini udaranya sejuk dan menyegarkan tidak terlampau panas seperti kejuaraan yang lalu di Rambong Sialang sehingga tidak menguras stamina,” ujarnya.
 
Ijeck pun menargetkan dalam Danau Toba Rally 2019 ini bisa masuk ke dalam lima besar.

“Targetnya paling tidak bisa masuk dalam lima besar kejuraan overall,” pungkasnya.
 

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here