Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprov Sumut Hendra Dermawan Siregar menyerahkan bantuan sembako secara simbolis kepada Bupati Palas Ali Sutan Harahap di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Jalan Ki Hajar Dewantara Kelurahan Pasar Sibuhuan Palas, Kamis (21/5)/RMOLSumut

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) menyalurkan bantuan sembako jaring pengaman sosial (JPS) untuk 12 kecamatan di Kabupaten Padanglawas (Palas). Sebanyak 3.850 paket sembako disalurkan dari total 21.797 paket sembako akan diterima oleh Pemkab Palas.

“Hari ini kami serahkan bantuan dari Pemerintah Provinsi Sumut sebanyak 3.850 paket terlebih dahulu, sisa paket sembakonya akan kembali dikirimkan secara bertahap usai Lebaran. Adapun setiap paket terdiri dari beras 10 kg, gula pasir 2 kg, minyak goreng 2 liter dan mi instan 20 bungkus,” ujar Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprov Sumut Hendra Dermawan Siregar pada acara penyererahan bantuan secara simbolis kepada Bupati Palas Ali Sutan Harahap di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Jalan Ki Hajar Dewantara Kelurahan Pasar Sibuhuan Palas, Kamis (21/5).

Sebelum diserahkan, paket bantuan yang diberangkatkan dari Kota Medan dan tiba di Palas, Kamis (21/5) dini hari tersebut, terlebih dahulu diperiksa kualitas dan kuantitasnya oleh Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Hendra Dermawan Siregar bersama Kepala BPBD Kabupaten Palas dan Camat. Proses pembongkaran dan penyimpanannya di Mess setempat juga diawasi bersama.

“Mohon bantuan bapak-bapak, jangan sampai ada paket yang rusak. Karena satu kotak dus bantuan ini sangat berarti bagi warga yang membutuhkan apalagi saat kondisi sulit seperti saat ini,” harap Hendra.

Turut hadir dalam penyerahan tersebut Wakil Ketua DPRD Kabupaten Palas Amran Pikal Siregar, Kapolres Palas AKBP Jarot Yuspiq, Mewakili Kodim 0212 Perwira Penghubung Kapten Arh Saleh Harahap, Kejari Palas Kristanti Yuni Purnawanti, Sekda Kabupaten Palas Arvan Nst dan perwakilan BPBD Sumut.

Bupati Palas Ali Sutan Harahap mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan dan akan segera menyalurkan bantuan sesuai dengan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). “Sesuai dengan arahan Bapak Gubernur, kita akan salurkan bantuan kepada masyarakat kita yang benar-benar tepat sasaran sesuai dengan DTKS. Bila ada warga yang tidak sesuai dengan kriteria saya akan alihkan kepada warga yang lebih layak,” ujarnya.

Mengingat bantuan yang belum sepenuhnya sampai, Bupati Palas pun mengaku akan menunggu hingga terpenuhi sesuai penerima di setiap kecamatan.

“Saat ini sudah kita terima 3.850 paket sembako, dan kita simpan di Mess Binanga Pemkab Palas. Saya sudah hubungi langsung Kepala BPBD Sumut, dan beliau mengatakan segera mengirim tambahan paket sembako. Bila sudah memenuhi DTKS Kecamatan Barumun Tengah yakni sekitar 5.187 KK, maka akan langsung kita salurkan ke masyarakat,” ujarnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here