Untuk mempertanyakan penggunaan dana kelurahan, hari ini, Komisi I DPRD Medan akan menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Bagian Tata Pemerintah (Tapem) serta hukum pemerintah kota .

Hal itu diungkapkan Ketua Komisi I DPRD Medan, Rudiyanto Simangunsong kepada RMOLSumut.id, Selasa (3/12/2019). Politisi PKS ini menyebut, pihaknya ingin mempertanyakan penggunaan dana kelurahan yang sudah dikucur.

“Iya, hari ini kita panggil 2 saja, kita ingin fokus untuk membahas dana kelurahan dan lainnya, kita pingin sharing dulu hari ini, sudah sejauh mana kondisinya. Belum tahu kita bagaimana penggunaanya, transaksinya seperti apa,” kata Rudiyanto.

Rudiyanto menyebut, pihaknya ingin kelurahan tak ragu menggunakan dana tersebut. Selama ini, pihaknya melihat, ada kekhawatiran dari setiap lurah untuk menggunakan dana tersebut.

“Kita ingin memberikan pandangan, semangat sekaligus mencari solusi. Kita dengar banyak kelurahan yang ragu menggunakan dana itu. Semua ini kalau dilaksanakan sesuai juklak, kenapa harus khawatir.

Oleh karena itu, perlunya RDP dilakukan guna melihat sejauh mana Kabag Tapem dan Kabag Hukum menguasai tugas pokok dan fungsi (tupoksi)-nya.

Lebih lanjut Rudiyanto menjelaskan, pemanggilan seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) akan dilakukan bergiliran. Sebab di pekan kedua, pihaknya akan kunjungan kerja (kunker) ke Polrestabes Medan dan Kodim 0201/BS.

“Jadi sebelum rapat kerja program 2020, kita akan temui Kapolrestabes Medan dan Dandim 0201/BS dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020,” pungkasnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here