Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sumut mengapresiasi Bupati Tapanuli Utara (Taput) Nikson Nababan dalam menangani pandemi covid-19.

Apresiasi itu diungkapkan langsung Ketua PKC PMII Sumut, Azlansyah Hasibuan. Sebab, ia menilai langkah yang dilakukan Nikson Nababan yang terjun langsung ke masyarakat merupakan ciri pemimpin yang peduli.

“Saya apresiasi pak Nikson Nababan dalam menangani covid-19 di wilayahnya. Beliau langsung turun ke masyarakat, langsung turun memberikan bantuan, baik dari pribadi maupun pemerintah,” ucap Azlansyah, Jumat (22/5/2020).

Dengan turun langsung, Azlansyah menilai langkah itu sangat efektif memberikan edukasi kepada masyarakat tentang penyebaran covid-19.

“Selain itu, imbauan juga disampaikannya langsung kepada masyarakat, jadi warga disana betul-betul paham mengenai dampak dari penyebaran ini. Begitu juga soal bantuan yang akan diterima, warga jadi tahu apa saja clusternya, sehingga jarang kita dengar terjadi gejolak soal bantuan disana,” sebutnya.

Ia berharap, langkah yang dilakukan Nikson ini bisa dicontoh kepala daerah lain di Sumut. Dengan itu, masyarakat Sumut akan lebih tenang dalam menghadapi dampak yang timbuk akibat penyebaran covid-19 ini

“Saya harap kepala daerah di Sumut lainnya mencontoh apa yang dilakukan Pak Nikson ini. Setidaknya, dengan pemimpinnya yang langsung turun, masyarakat merasa tenang karena ada pemerintah yang selalu memikirkannya,” tukasnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here