Mahasiswa Dairi Meminta Polda Sumut menelusuri anggaran penanganan covid-19 di Kabupaten Dairi. Permintaan itu disampaikan Mahasiswa Dairi, Arif Syahan, Sabtu (13/6/2020).

“Tentu kita ketahui bahwa anggaran tersebut bukan nominal yang sedikit. Oleh karena itu, saya meminta dan mendukung Polda Sumut untuk memeriksa pejabat Gugus Tugas Covid-19 Dairi dan menelusuri kemana saja penyaluran Anggaran Covid-19 yang ada di Kabupaten Dairi,” kata Arif.

Dijelaskannya, anggaran penanggulangan covid-19 di Kabupaten Dairi berjumlah Rp44,5 miliar.

Anggaran tersebut berasal dari total belanja APBD Kabupaten Dairi yaitu Rp14,5 miliar dan dari refocusing dana Rp30 miliar dari realokasi sesuai kebijakan Mendagri tentang realokasi dan refocusing anggaran daerah.

Untuk itu, ia meminta kepada Bupati Dairi, Eddi Kelengate Berutu untuk menjelaskan kepada masyarakat aliran dana tersebut.

“Bupati Dairi harus menjelaskan guna membahas dan menyampaikan bagaimana mekanisme Penyaluran anggaran Covid-19 secara transparan. Ini agar kiranya masyarakat Dairi tidak keliru terhadap penyaluran anggaran tersebut,” demikian Arif.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here