Polda Sumut menerima audiensi Bawaslu Sumatera Utara/RMOLSumut

Polda Sumatera Utara menyatakan kesiapannya untuk bersinergi dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sumatera Utara dalam rangka pengawasan Pilkada 2020.

Hal ini disampaikan Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Martuani Sormin saat menerima audiensi Ketua Bawaslu Sumatera Utara Syafrida R Rasahan dan anggota Bawaslu Sumatera Utara serta beberapa staff, Rabu (24/6).

“Dalam pelaksanaan pilkada nantinya Bawaslu menjadi unsur penting yaitu pengawasan, oleh karena itu Polda Sumut akan selalu berkoordinasi dengan Bawaslu,” kata Martuani Sormin.

Irjen Martuani mengatakan bahwa apapun kebijakan pemerintah dalam pelaksanaan pilkada tahun ini, Polda Sumut akan siap melaksanakannya.

“Permasalahan pelaksanaan pilkada ditengah pandemi Covid-19 tentunya adalah bagaimana membuat masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan pada saat memasuki TPS,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Bawaslu Sumut, Syafrida R Rasahan juga menyampaikan harapan mereka agar adanya kerja sama yang lebih baik lagi antara Bawaslu Sumut dengan Polda Sumut. Hal ini berkaitan dengan fungs dari polisi dalam menjaga keamanan, utamanya kepada penyelenggaran serta masyarakat agar tetap taat dan disiplin protokol kesehatan Covid.

“Perlunya memberikan pengertian terhadap jajaran Bawaslu Kab/Kota untuk menyamakan persepsi pada pelaksanaan Pengawasan Pilkada ditengan Pandemi Covid-19,” pungkasnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here