Foto/Ist

Team khusus ‘Gurita’ Polres Tanjung Balai menangkap tersangka tindak pidana Premanisme (Penganiayaan dan Pengancaman) di Jalan M. U. Damanik Lingkungam IV, Kelurahan Pantai Burung Kecamatan TB Selatan, Kota Tanjung Balai, sekira pukul 23.30 WIB, Selasa (26/11).

Penangkapan ini berdasarkan laporan dari korban, Mhd Riza Arham Sinaga (20), warga Jalan M. U. Damanik Lingkungan IV, Pantai Burung, TB Selatan, Kota Tanjung Balai pada 27 November 2019 sekira pukul 00.30 wib.

Tersangka atas nama Surya Bakti alias Bek, warga Jalan M. Abbas Gang Perak, Lingkungan III Kelurahan TB Kota II, Kecamatan TB Selatan, Kota Tanjung Balai. Dari tersangka, petugas mendapat barang bukti berupa satu bilah senjata tajam sejenis parang dengan panjang kurang lebih 70 cm.

Kejadian berawal saat korban sedang duduk-duduk, kemudian tiba-tiba tersangka mendatangi korban dari arah samping dengan membawa sebilah parang dan langsung menebaskannya ke arah korban. Namun tidak mengenai korban karena korban mengelak dan mengambil kayu yang ada didekatnya untuk menangkis.

Tersangka terus mencoba menusukkan beberapa kali parang tersebut ke arah tubuh korban, sehingga mengenai jari telunjuk dan jari tengah sebelah kanan, juga mata kaki sebelah kiri korban. Korban makin ketakutan dan berteriak minta tolong, sehingga masyarakat berdatangan dan membuat tersangka melarikan diri. Korban mengalami luka pada bagian jari tengah dan jari telunjuk sebelah kanan, juga luka pada mata kaki sebelah kiri.

Selanjutnya dengan bukti permulaan yang cukup pada 03 Desember 2019, Team Sus Gurita melakukan penangkapan terhadap tersangka sekaligus menyita barang bukti parang dari tersangka.

Berdasarkan bukti yang cukup dan tersangka tidak kooperatif atau diduga keras melarikan diri, maka dilakukan penahanan di RTP Polres dan/atau Lapas Tanjung Balai pada 04 Desember 2019.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here