Foto/Ist

Upaya untuk menekan tingkat kemacetan terus dilakukan oleh pihak Polres Tanjung Balai. Salah satunya yakni dengan menggelar program Strong Point dimana seluruh kekuatan personil turun ke lapangan untuk mengatur lalu lintas terutama pada titik-titik rawan macet.

“Ini menjadi upaya kita agar kehadiran polisi benar-benar dirasakan oleh masyarakat,” kata Kapolres Tanjung Balai AKBP Putu Yudha Prawira, Jumat (21/2).

Putu menjelaskan, Kota Tanjung Balai merupakan salah satu kota terpadat di Asia Tenggara. Salah satu persoalan dalam kondisi ini adalah kemacetan arus lalu lintas. Karena itulah, menurutnya Polres Tanjung Balai terus berupaya untuk menekan tingkat kemacetan tersebut terutama pada jam-jam sibuk.

“Strong Point dilaksanakan setiap Pagi mulai dari pukul 06.45 s/d pukul 07.45 Wib, diseluruh titik- titik lokasi padat lalulintas seperti di sepanjang Jalan Jend. Sudirman karena dijalan tersebut ada beberapa sekolah seperti SMAN 2 Tanjung Balai, SMP N1 Tanjung Balai, SDN 132406 Kota Tanjung Balai,” ujarnya.

AKBP Putu Yudha Prawira berharap dengan kegiatan ini maka kegiatan masyarakat semakin lancar. Ia juga mengajak masyarakat untuk patuh aturan dan rambu lalu lintas.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here