Ketua DPC Gerindra Medan, Bobby O Zulkarnain berharap Suryani Paskah Naiborhu menjadi sosok yang akan diusung untuk mengisi posisi calon wakil walikota pada Pilkada Medan 2020.

Hal ini diungkapkan Bobby seiring hasil survey yang menunjukkan tingginya elektabilitas Suryani untuk posisi tersebut.

“Survey kita lakukan selama Desember 2019, menempatkan Ihwan Ritonga di posisi tertinggi untuk calon walikota. Nah, untuk posisi wakil Suryani yang tertinggi. Angkanya saya lupa, lebih kurang 24 persen gitu,” katanya.

Selain itu karena hasi survey, Suryani menurutnya merupakan satu-satunya wanita yang mendaftar di Gerindra. Tak hanya itu, sebagai kader, Suryani juga setia dengan hanya mendaftar di Gerindra.

“Ada kemungkinan untuk itu. Sebab, Gerindra bisa usung pasangan sendiri, Beliau (Suryani) cuma mendaftar di Gerindra, satu-satunya wanita juga, namun semua keputusan si tangan pak Prabowo, kita masih tunggu,” ucapnya.

Menurutnya, Pilkada Medan 2020 akan menarik jika partainya mengusung calon wanita. Sebab, belum pernah ada wanita yang menjadi pemimpin di Medan.

“Menarik jika Gerindra usung wanita. Belum pernah Medan dipimpin wanita. Masyarakat Medan jngin ada perubahan, mungkin dengan sosok wanita sebagai pemimpin, perubahan akan terjadi. Sebab wanita ini kan punya pendekatan atau cara lain dalam menghadapi persoalan,” demikian Bobby.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here