Dewan pembina DPP Partai Gerindra, Sandiaga Uno mendesak pemerintah untuk segera bertindak terhadap pelaku skandal jiwasraya.

“Salah satu yang perhatian kita di sektor keuangan. Kami inginkan, tentunya tindakah yang cepat dan tegas dan kita apresiaisi tindakan hukum yang cepat dantegas atas para pelaku skandal ini,” kata Sandi, Jumat (17/1/2020) di Medan.

Kata Sandi, yang terpenting saat ini adalah bagaimana mengembalikan kepercayaan masyarakat di sektor keuangan, khususnya asuransi. Ia juga meminta Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk meningkatkan kinerjanya.

“Peran OJK untuk pastikan kinerjanya ditingkatkan, dan sanksi yang berat yang disampaikan ke masyarakat mengenai kelalaian dari tugas mengawasi sektor di asuransi, agar tak terjadi lagi di masa depan,” jelasnya.

Selain itu, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini meminta pemerintah untuk terus meyakinkan kepada nasabah Jiwasraya. Ia juga meminta semua pihak yang tergabung di sektor keuangan untuk mencarikan solusi untuk mengatasi masalah itu.

“Pemerintah harus berikan keyakinan kepada para nasabah jiwasraya bahwa tidak ada yang dirugikan disini. Peran pemerintah dan semua tergabung di sektor keuangan untuk memastikan ada solusi yang bisa segera di lakukan dalam jangka menengah maupun panjang,” harapnya.

“Saya yakin kalau begerak cepat, masalah di sektor keuangan ini jangan sampai jadi pemicu ketidakpercayaan di masyarakat mengenai pembangunan ekonomi,” demikian Sandi.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here