Sinabung Kembali Erupsi, Berastagi Diguyur Abu Vulkanik

Sinabung Kembali Erupsi, Berastagi Diguyur Abu Vulkanik

Gunung Sinabung yang berada di Kabupaten Karo, Sumatera Utara kembali erupsi dengan tinggi kolom abu teramati 2.000 meter di atas puncak, Sabtu (8/8). Gunung yang masih berstatus level III (siaga) ini menyemburkan abu vulkanik pada pukul 01.58 WIB. Kolom abu setinggi 2 ribu meter menjangkau hingga Kota Berastagi. Pihak Pusat Vulkanologi, Klimatologi dan Geofisika (PVMBG) mengimbau asyarakat dan pengunjung/wisatawan diimbau agar tidak melakukan aktivitas pada desa-desa yang sudah direlokasi, serta lokasi di dalam radius 3 km dari puncak Sinabung, serta radius sektoral 5 km untuk sektor selatan-timur, dan 4 km untuk sektor timur-utara.[R]


Gunung Sinabung yang berada di Kabupaten Karo, Sumatera Utara kembali erupsi dengan tinggi kolom abu teramati 2.000 meter di atas puncak, Sabtu (8/8).

Gunung yang masih berstatus level III (siaga) ini menyemburkan abu vulkanik pada pukul 01.58 WIB. Kolom abu setinggi 2 ribu meter menjangkau hingga Kota Berastagi.

Pihak Pusat Vulkanologi, Klimatologi dan Geofisika (PVMBG) mengimbau asyarakat dan pengunjung/wisatawan diimbau agar tidak melakukan aktivitas pada desa-desa yang sudah direlokasi, serta lokasi di dalam radius 3 km dari puncak Sinabung, serta radius sektoral 5 km untuk sektor selatan-timur, dan 4 km untuk sektor timur-utara.