Santiago Bernabeu/Net

Stadion Santiago Bernabeu akhirnya diubah menjadi tempat penampungan donasi alat-alat kesehatan. Real Madrid melihat lokasi stadion sangat strategis, cocok untuk dijadikan penyimpanan barang-barang yang akan digunakan untuk memerangi pandemi virus korona (Covid-19). Angka kasus virus corona di Spanyol sudah menginfeksi 56.188 orang.

Total kematian melesat mencapai 4.089 jiwa. Jumlah itu menjadikan Spanyol sebagai negara paling parah kedua di Eropa yang terdampak Covid-19. Lewat pernyataan resminya, Real Madrid menyebut upaya ini untuk membantu penanggulangan wabah virus corona.

“Santiago Bernabeu akan menjadi tempat yang diadaptasi untuk penyimpanan donasi peralatan kesehatan yang ditujukan untuk memerangi pandemi korona,” tulis Real Madrid, dalam laman resminya.

Segala hal yang terkait dengan kepentingan bantuan itu, diserahkan langsung kepada otoritas kesehatan Spanyol.

“Seluruh materinya akan diserahkan kepada otoritas kesehatan Spanyol, di bawah kewenangan Pemerintah Pusat. Dengan begitu, semuanya dapat digunakan secara optimal dan efisien yang sangat penting dalam keadaan darurat seperti sekarang ini,” lanjut pernyataan tersebut.

Kementerian Kesehatan adalah pihak yang bertanggung jawab menentukan tujuan donasi ke pusat kesehatan atau kelompok yang paling membutuhkannya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here