Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) berharap daerah ini kembali menjadi gudangnya para atlet yang berprestasi di tingkat nasional dan internasional. Untuk itu, pemprov terus berupaya membantu pemenuhan sarana dan prasarana olahraga.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur (Wagub) Sumut Musa Rajekshah sekaligus Ketua Umum Pengprov Taekwondo Indonesia (TI) Sumut dalam acara temu ramah dan silaturahmi di restauran Wong Solo, Jalan Gajah Medan, Sabtu (18/7).

Hadir di antaranya Ketua Harian Pengprov TI Sumut M Rafai, Ketua Bidang Organisasi Pengprov TI Sumut Rinaldi, Ketua Pengkot TI Medan Muhammad Safei, serta para ketua, pengurus dan pelatih Dojang se-Kota Medan. Acara tersebut juga diisi dengan donor darah yang diikuti seluruh pengurus dan atlet TI Sumut.

“Alhamdulillah, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan saya sebagai Wakil Gubernur Sumut, memang menginginkan Sumut menjadi gudangnya atlet yang berprestasi di tingkat nasional ataupun internasional,” ucap Musa Rajekshah.

Musa Rajekshah juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua Pengkot TI Medan Muhammad Safei dan jajaran pengurus, yang selama 4 tahun terakhir berhasil membina dan menghantarkan para atlet menorehkan prestasi nasional dan internasional. Diharapkan prestasi Pengkot TI Medan dapat menjadi motivasi Pengkab/Pengkot TI lainnya.

“Memang yang paling menonjol adalah Kota Medan. Dan kita juga tahu jumlah atlet di Kota Medan inilah yang terbesar, karena ibukota provinsi, pasti di situlah gudang-gudang atlet. Sampai dengan sekarang berdasarkan laporan dari ketua harian hampir 3.000 atlet yang tercatat untuk cabang di Kota Medan,” katanya.

Sebagai Ketua Umum, Musa Rajeksah juga menyampaikan apresiasi kepada Muhammad Safei karena kepemimpinan yang didukung oleh seluruh jajaran pengurus hingga berhasil merangkul seluruh anggota dan membesarkan organisasi.

“Ini juga pastinya karena kekompakan pengurus dan juga karena kepemimpinan ketua Adinda Safei dan seluruh jajaran pengurus. Didukung juga dengan gotong-royong yang ada Kota Medan ini, maka berhasil. Karena tidak mungkin dalam hal apapun kita berjalan sendiri, apalagi untuk menjalankan organisasi harus dibutuhkan kekompakan dan kebersamaan, tidak hanya sebatas pengurus,” pungkasnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here