Tergerak Melihat Postingan Medsos, Pengusaha Medan Danai Renovasi Jembatan Dusun Batu Holing Di Simalungun

Tergerak Melihat Postingan Medsos, Pengusaha Medan Danai Renovasi Jembatan Dusun Batu Holing Di Simalungun

Jiwa sosial yang ditunjukkan salah seorang pengusaha di Kota Medan ini pantas ditiru. Hanya karena prihatin melihat kondisi jembatan yang rusak pada media sosial, ia langsung tergerak untuk membantu perbaikannya. Kondisi jembatan yang usak parah ini diposting pertama kali oleh pemilik akun John Sari Haloho. Jembatan ini merupakan akses satu-satunya warga Dusun Batu Holing, Nagori Togur, Kecamatan Dolok Silau, Kabupaten Simalungun. Terlihat jembatan sepanjang 25 meter tersebut berada diatas Sungai Bah Banei. Kondisinya sudah sangat membahayakan karena sebagian kayunya sudah lapuk. Sementara, kedalaman jurang dibawahnya sekitar 80 meter. "Puji Tuhan jembatan ini akan segera diperbaiki dengan donasi puluhan juta seluruhnya ditanggung keluarga Yonglani br Damanik," tulis John Sari Haloho. Keseriusan dari Yonglani untuk menanggung biaya perbaikan jembatan tersebut ditunjukkannya dalam pertemuan dengan perwakilan warga dari dusun tersebut pada Kamis (10/9) di Medan. Dengan didampingi John Sari Haloho, warga Dusun Batu Holing yakni Elianson purba, Pino Purba, Jumpa Saragih, Slamet Ryadi tersebut bertemu untuk menuntaskan pembicaraan soal renovasi jembatan tersebut. "Saya memang tergerak membantu karena merasa prihatin. Apalagi jembatan itu kan akses satu-satunya penduduk dusun itu. Saya tidak ada muatan politis atau apa-apa, hanya ingin bantu aja," kata wanita berdarah Tionghoa ini kepada RMOLSumut. Ia mengaku selalu senang membantu orang lain. Karena ia yakin, dengan membantu maka ia akan menjadi orang yang bisa memberikan manfaat kepada orang lain. "Itu ajaran orang tua saya dari kecil," ungkap pemilik restoran YY Pansit ini. Sementara mewakili warga dusun, Elianson Purba menyampaikan rasa terima kasih mereka kepada Yonglani dan John Sari Haloho. Mereka mengaku sudah melakukan persiapan untul merenovasi jembatan tersebut setelah adanya kepastian mengenai donatur. "Bulan September ini renovasinya sudah bisa dimulai," pungkasnya.[R]


Jiwa sosial yang ditunjukkan salah seorang pengusaha di Kota Medan ini pantas ditiru. Hanya karena prihatin melihat kondisi jembatan yang rusak pada media sosial, ia langsung tergerak untuk membantu perbaikannya.

Kondisi jembatan yang usak parah ini diposting pertama kali oleh pemilik akun John Sari Haloho. Jembatan ini merupakan akses satu-satunya warga Dusun Batu Holing, Nagori Togur, Kecamatan Dolok Silau, Kabupaten Simalungun.

Terlihat jembatan sepanjang 25 meter tersebut berada diatas Sungai Bah Banei. Kondisinya sudah sangat membahayakan karena sebagian kayunya sudah lapuk. Sementara, kedalaman jurang dibawahnya sekitar 80 meter.

"Puji Tuhan jembatan ini akan segera diperbaiki dengan donasi puluhan juta seluruhnya ditanggung keluarga Yonglani br Damanik," tulis John Sari Haloho.

Keseriusan dari Yonglani untuk menanggung biaya perbaikan jembatan tersebut ditunjukkannya dalam pertemuan dengan perwakilan warga dari dusun tersebut pada Kamis (10/9) di Medan. Dengan didampingi John Sari Haloho, warga Dusun Batu Holing yakni
Elianson purba, Pino Purba, Jumpa Saragih, Slamet Ryadi tersebut bertemu untuk menuntaskan pembicaraan soal renovasi jembatan tersebut.

"Saya memang tergerak membantu karena merasa prihatin. Apalagi jembatan itu kan akses satu-satunya penduduk dusun itu. Saya tidak ada muatan politis atau apa-apa, hanya ingin bantu aja," kata wanita berdarah Tionghoa ini kepada RMOLSumut.

Ia mengaku selalu senang membantu orang lain. Karena ia yakin, dengan membantu maka ia akan menjadi orang yang bisa memberikan manfaat kepada orang lain.

"Itu ajaran orang tua saya dari kecil," ungkap pemilik restoran YY Pansit ini.

Sementara mewakili warga dusun, Elianson Purba menyampaikan rasa terima kasih mereka kepada Yonglani dan John Sari Haloho. Mereka mengaku sudah melakukan persiapan untul merenovasi jembatan tersebut setelah adanya kepastian mengenai donatur.

"Bulan September ini renovasinya sudah bisa dimulai," pungkasnya.