Petugas menyemprotkan disinfektan ke tubuh Wakapolda Sumut Brigjen Mardiaz Kusin Dwihananto/RMOLSumut

Polda Sumatera Utara menunjukkan keseriusan dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona. Setiap hari seluruh personil menjalani pengecekan suhu tubuh dan disemprot disinfektar sebelum memasuki ruangan kerja masing-masing.

“Kegiatan ini di laksanakan sesuai perintah Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin di mana setiap personil dan ruang kerja di Mapolda Sumut harus bersih untuk menghindari wabah virus covid- 19. Penyemprotan disinfektan ini di laksanakan bertujuan untuk menghindari penyebaran virus corona di lingkungan Polda Sumut,” kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Tatan Dirsan Atmaja, Kamis (19/3).

Pelaksanaan kegiatan ini menurutnya akan dilakukan setiap hari usai pelaksanaan apel pagi. Petugas dari Biddokes Polda Sumut akan langsung bekerja melakukan pengecekan suhu tubuh dan kemudian di semprotkan cairan disinfektan yang di buat sendiri oleh tim Biddokkes Polda Sumut.
“Saat ini di setiap pintu masuk Mapolda Sumut juga di sediakan handsanitaizer sebelum memasuki gedung Mapolda Sumut,” ujarnya.

Bukan hanya personil Polri, masyarakat yang masuk ke Mapolda Sumut juga disemprotkan disinfektan dan di cek suhu tubuhnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here