Tiga putra pesepak bola asal Sumatera Utara,diberangkatkan ke Belgia sebagai pemenang talent scoutt di Sumut bertajuk “From North Sumatera to Belgium”, Selasa (12/11).

Ketiga putra asal Sumut ini, Arvin Anand Sorma (18), Dede Achriansyah (18), dan Hagi Abdilah (18). Hagi mengaku siap berlatih bersama FC Verbroedering Dender di Belgia. Hagi yang berasal dari Sibolga menempati posisi bek kiri mengaku kesempatan ini akan ia manfaatkan sebagai batu loncatan menuju pesepakbolaan profesional.

“Saya sangat senang dan bangga dapat berlatih dengan klub profesional kelas eropa. Saya jadikan ajang ini sebagai batu loncatan saya untuk menjadi pemain profesional, semoga kedepan nya saya dan teman teman bisa meraih hasil yang baik,” ujar Hagi.

Sedangkan Arvin sang penyerang menyatakan rasa bahagianya mendapatkan kesempatan ini, dirinya bahkan tidak menyangka dapat berlatih dengan klub asal Belgia tersebut.

“Senang pastinya, masih belum menyangka,” ungkap Arvin.

Dede yang menempati posisi sebagai gelandang mengaku senang dan bangga dapat berlatih di Belgia. Apalagi sebelumnya ia harus mengikuti seleksi ketat bersaing dengan ratusan putra asal Sumut lainnya.

“Saya senang, gak menyangka bisa terpilih dari ratusan peserta dari Sumatra dan gak akan menyia-nyiakan kesempatan ini,” tutur Dede.

Meski harus berlatih di negeri orang, Dede mengaku tidak banyak menemukan kendala. Dirinya mengaku sudah berlatih dan mempersiapkan diri dengan baik.

“Kendala sampai saat ini tidak ada. Kami sudah siap berlatih, mudah-mudahan semua aman,” pungkas Dede.

Hagi berharap melalui kesempatan ini, dirinya dan ketiga temannya dapat dilirik oleh klub sepakbola di Belgia.

“Kalau persiapan ya Alhamdulilah selalu rutin melaksanakan latihan-latihan untuk persiapan keberangkatan ke Belgia,dan selalu fokus untuk meraih target untuk menjadi pemain profesional. Semoga saja kami bertiga di pandang di klub football negara belgia,” ujar Hagi.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here