Tokoh Muda Sumut: Pemprovsu Harus Tanggung Jawab pada Peningkatan Penyebaran Virus Corona di Sumut

Pemerintah Provinsi Sumatera Utara harus Bertanggung Jawab pada Peningkatan Virus Covid 19 (Corona) disejumlah Daerah di Sumut, Khususnya di Kota Medan, Terang Fadly Abdina, M.Si yang Juga merupakan Ketua DPD Pemuda Tani Indonesia Prov. Sumut. Menurut Fadly Abdina, sejatinya Pemerintah Provinsi Sumatera Utara harus melakukan langkah- langkah solusi untuk mengatasi penekanan laju peningkatan Virus Corona di Sumut. "Peningkatan tertularnya dan kematian Masyarakat yang disebabkan oleh penularan Virus Corona semakin meningkat tidak terlepas dari lemahnya fungsi yang dijalankan oleh pemerintah dalam melakukan koordinasi dan pemantauan langsung terhadap aktivitas masyarakat dan kondisi tersebut diperparah dengan acuhnya sebagian besar masyarakat di Kota Medan untuk mematuhi protokol kesehatan," Jelas, Fadly Abdina. Menurut Fadly Abdina, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara harus segera mengambil langkah-langkah konkrit untuk menjawab permasalahan ini terlebih Semakin bertambahnya Korban dari Tenaga Medis yang Disebabkan oleh Virus Corona ini, Setidaknya Beberapa poin yang harus dilakukan Pemerintah Provinsi Sumut yang Berkaitan Sumut Bermartabat : 1. Sektor Pendidikan, Pemprovsu Harus Membuat langkah konkrit Sistem Pendidikan Yang baik dimasa Pandemi. Surat Edaran Telah diterbitkan Gubernur Sumut bahwa pelaksanaan Proses Belajar Mengajar Dengan Sistem Daring akan Tetapi semestinya Gubernur Sumut Melalui Dinas Pendidikan dapat memberikan Stimulus Bantuan Paket Data atau Akses internet dan Media Pembelajaran untuk membantu para Siswa yang Memiliki Ekonomi Keluarga yang Lemah. Selanjutnya Dinas Pendidikan mestinya dapat mengeluarkan metode pembelajaran yang efektif melalui sistem Daring yang dapat diterima Siswa dengan Baik. 2. Sektor Kesehatan, sejatinya Pemerintah Provinsi Sumatera Utara bertanggung jawab terhadap ketersediaan fasilitas yang baik RS Rujukan Covid 19 dan memberikan pelayanan yang baik kepada para tenaga medis baik insentif maupun biaya pertanggungan kepada mereka saat mereka terpapar sehingga para tenaga medis dapat bekerja dengan baik. 3. Sektor Pertanian, Pemerintah Provinsi Sumut harus segera merealisasikan anggaran belanja daerah yang peruntukannya untuk meningkatkan produksi pangan di Sumatera Utara. 4. Pemerintah Provinsi melakukan koordinasi lintas Kab/Kota Untuk memantau dan menindak aktivitas masyarakat yang tidak menjalankan standart protokol kesehatan. "Semoga Pemerintah Provinsi Sumut dapat memperbaiki kinerjanya untuk menekan banyaknya korban masyarakat yang terpapar Virus Covid 19," tutup Fadly Abdina.[R]


Pemerintah Provinsi Sumatera Utara harus Bertanggung Jawab pada Peningkatan Virus Covid 19 (Corona) disejumlah Daerah di Sumut, Khususnya di Kota Medan, Terang Fadly Abdina, M.Si yang Juga merupakan Ketua DPD Pemuda Tani Indonesia Prov. Sumut.

Menurut Fadly Abdina, sejatinya Pemerintah Provinsi Sumatera Utara harus melakukan langkah- langkah solusi untuk mengatasi penekanan laju peningkatan Virus Corona di Sumut.

"Peningkatan tertularnya dan kematian Masyarakat yang disebabkan oleh penularan Virus Corona semakin meningkat tidak terlepas dari lemahnya fungsi yang dijalankan oleh pemerintah dalam melakukan koordinasi dan pemantauan langsung terhadap aktivitas masyarakat dan kondisi tersebut diperparah dengan acuhnya sebagian besar masyarakat di Kota Medan untuk mematuhi protokol kesehatan," Jelas, Fadly Abdina.

Menurut Fadly Abdina, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara harus segera mengambil langkah-langkah konkrit untuk menjawab permasalahan ini terlebih Semakin bertambahnya Korban dari Tenaga Medis yang Disebabkan oleh Virus Corona ini, Setidaknya Beberapa poin yang harus dilakukan Pemerintah Provinsi Sumut yang Berkaitan Sumut Bermartabat :

1. Sektor Pendidikan, Pemprovsu Harus Membuat langkah konkrit Sistem Pendidikan Yang baik dimasa Pandemi.

Surat Edaran Telah diterbitkan Gubernur Sumut bahwa pelaksanaan Proses Belajar Mengajar Dengan Sistem Daring akan Tetapi semestinya Gubernur Sumut Melalui Dinas Pendidikan dapat memberikan Stimulus Bantuan Paket Data atau Akses internet dan Media Pembelajaran untuk membantu para Siswa yang Memiliki Ekonomi Keluarga yang Lemah.

Selanjutnya Dinas Pendidikan mestinya dapat mengeluarkan metode pembelajaran yang efektif melalui sistem Daring yang dapat diterima Siswa dengan Baik.

2. Sektor Kesehatan, sejatinya Pemerintah Provinsi Sumatera Utara bertanggung jawab terhadap ketersediaan fasilitas yang baik RS Rujukan Covid 19 dan memberikan pelayanan yang baik kepada para tenaga medis baik insentif maupun biaya pertanggungan kepada mereka saat mereka terpapar sehingga para tenaga medis dapat bekerja dengan baik.

3. Sektor Pertanian, Pemerintah Provinsi Sumut harus segera merealisasikan anggaran belanja daerah yang peruntukannya untuk meningkatkan produksi pangan di Sumatera Utara.

4. Pemerintah Provinsi melakukan koordinasi lintas Kab/Kota Untuk memantau dan menindak aktivitas masyarakat yang tidak menjalankan standart protokol kesehatan.

"Semoga Pemerintah Provinsi Sumut dapat memperbaiki kinerjanya untuk menekan banyaknya korban masyarakat yang terpapar Virus Covid 19," tutup Fadly Abdina.