Zulkifli Hasan diharapkan tidak maju lagi menjadi calon ketua umum pada Kongres 2020 nanti. Hal ini mengingat PAN memiliki tradisi hanya dipimpin oleh ketua umum yang menjabat satu periode.

Demikian disampailam Mantan Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) di DPR RI, Mulfachri Harahap.

Menurut Mulfachri, yang juga disebut bakal maju menjadi Caketum, jabatan Ketum PAN satu periode merupakan tradisi yang sudah berjalan usai Ketua Dewan Kehormatan, Amien Rais turun sebagai pucuk pimpinan partai berlambang matahari putih itu.

“Saya kira sudah jadi tradisi di PAN walaupun di anggaran dasar di PAN tidak mengatur seperti itu, tetapi sudah menjadi tradisi sejak Pak Amien turun sebagai Ketum kemudian dilanjutkan Mas Tris dan setelah itu Pak Hatta memang tradisi yang dibangun di PAN adalah satu periode untuk jabatan Ketum,” ucap Mulfachri Harahap kepada wartawan usai Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PAN di Hotel Millenium, Jakarta Pusat, Sabtu sore (7/12).

Karena kata Mulfachri, tradisi tersebut sangat baik untuk terus dilanjutkan supaya dapat memberikan kesempatan generasi baru untuk membangun kemajuan partai.

“Jadi saya kira itu tradisi yang baik untuk memberikan kesempatan kepada kader-kader yang potensi untuk ikut berperan secara maksimal diposisi tertinggi dalam membangun Partai,” pungkasnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here