PT PLN Persero Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Utara mencatatkan peningkatan penjualan sebesar 3,6 persen pada Triwulan I tahun 2019. Peningkatan ini diperoleh berkat berbagai program yang memudahkan masyarakat untuk memperoleh layanan kelistrikan.
Pada triwulan I tahun 2019 pertumbuhan meningkat sebesar 332.000 MWH dibanding tahun sebelumnya, mencapai realisasi kinerja yang lebih baik dibanding triwulan I tahun sebelumnya.
Dengan 3.704.053 Pelanggan yang dilayani, PLN berhasil meningkatkan penjualan tersebut atas kolaborasi yang baik bersama seluruh stakeholder yang bersama mendukung setiap pekerjaan PLN dalam melistriki Sumatera Utara.
"Saat ini total penjualan kita sampai dengan bulan Mei 2019 adalah sebesar 4.518.000 MWH dengan pertumbuhan paling tinggi adalah Layanan Prioritas sebesar 579,3%," kata General Manager PLN UIW Sumut Feby Joko Priharto.
Feby menambahkan bahwa saat ini reserve margin PLN sebesar 5-7% dari Beban Puncak yang mencapai 2.150 MW di Sumatera Utara. Infrastruktur tenaga listrik ini tentunya sangat mendukung para investor untuk berbisnis di Sumatera Utara, terlebih lagi dengan pelayanan after sales PLN.
"Saat ini kami semakin memudahkan masyarakat untuk mendapatkan layanan mulai dari pendaftaran hingga pemasangan sambungan, perubahan daya dan lainya. Selain melalui Contact Center PLN 123 pengguna smartphone, dapat juga mengunduh aplikasi PLN Mobile di Play Store maupun App Store untuk Layanan Informasi, Tagihan Listrik, Pengaduan Gangguan, Pemasangan Baru, Perubahan Daya dan sebagainya," pungkasnya.
© Copyright 2024, All Rights Reserved