UISU Kembali Gelar Ujian CBT Mahasiswa Kedokteran

UISU Kembali Gelar Ujian CBT Mahasiswa Kedokteran

Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) kembali menggelar ujian Computer Base Test (CBT) untuk calon mahasiswa Fakultas Kedokteran Minggu (23/8) di Pusat Administrasi UISU jalan SM Raja Medan. Rektor UISU, Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP bersama Wakil-wakil Rektor dan pimpinan Fakultas Kedokteran. Seperti ujian CBT sebelumnya, pelaksanaan ujian dilaksanakan secara online dan offline. Adapun jumlah calon mahasiswa Kedokteran yang kali ini mengikuti ujian sebanyak 44 orang mengikuti secara online dan 16 orang mengikuti secara offline dari ruang CBT Pusat Administrasi UISU. Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru UISU, Drs. Budianto, MPd mengatakan calon mahasiswa yang mengikuti ujian berasal dari berbagai daerah, diantaranya dari Aceh hingga dari Yogyakarta dan Batam. Dekan Fakultas Kedotkeran UISU, dr. Indra Janis, MKT kepada wartawan disela-sela ujian mengatakan bahwa sesuai dengan kondisi pandemi hari ini pihaknya melakukan ujian secara daring. Pelaksanaan secara offline tetap mengedepnkan protocol kesehatan sperti yang dianjurkan pemerintah. “Kita masih tetap menerima calon mahasiswa dengan syarat yang bersangkutan merupakan siswa jurusan IPA, bebas narkoba dan tidak buta warna,”ujarnya didampingi Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru. Selain itu, katanya, untuk calon mahasiswa Fakultas Kedokteran juga akan dilakukan psikotest yang akan dilakukan tim psikotest tersendiri. Terkait proses pembelajaran, Dekan FK UISU menjelaskan bahwa 50 persen mata kuliah akan disampaikan secara daring. “Jika situasinya sudah memungkinkan baru kita akan melakukan tatap muka secara langsung,” katanya. Namun, untuk mata kuliah tertentu seperti skill lab mahasiswa tetap harus datang ke kampus Fakultas Kedokteran UISU. Pihaknya memastikan proses perkuliahn akan tetap berjalan sesuai dengan protkol kesehatan. Pada kesempatan yang sama, Budiato selaku Ketua Panitia mengatakan bahwa pihaknya masih menerima pendaftaran calon mahasiswa baru untuk TA 2020/2021. “Tidak hanya Fakultas kedoktera, tapi untuk fakultas-fakultas yang lain juga kita masih menerima proses pendaftaran secara online dan offline,” katanya. Calon mahasiswa, katanya, dapat mengakses situs www.pmb.uisu.ac.id untuk melakukan proses pendaftaran secara online. “Untuk yang datang secara langsung juga kita tetap akan melayani proses pendaftaran offline di meja pendaftaran Pusat Administrasi UISU,”katanya. Untuk itu, pihaknya berharap, calon mahasiswa yang akan melanjutkan Pendidikan tinggi di UISU dapat secepatnya melakukan proses pendaftaran sebelum proses belajar tahun ajaran 2020/2021 diimulai pada pertengahan September 2020.[R]

Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) kembali menggelar ujian Computer Base Test (CBT) untuk calon mahasiswa Fakultas Kedokteran Minggu (23/8) di Pusat Administrasi UISU jalan SM Raja Medan. Rektor UISU, Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP bersama Wakil-wakil Rektor dan pimpinan Fakultas Kedokteran.

Seperti ujian CBT sebelumnya, pelaksanaan ujian dilaksanakan secara online dan offline. Adapun jumlah calon mahasiswa Kedokteran yang kali ini mengikuti ujian sebanyak 44 orang mengikuti secara online dan 16 orang mengikuti secara offline dari ruang CBT Pusat Administrasi UISU. Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru UISU, Drs. Budianto, MPd mengatakan calon mahasiswa yang mengikuti ujian berasal dari berbagai daerah, diantaranya dari Aceh hingga dari Yogyakarta dan Batam.
Dekan Fakultas Kedotkeran UISU, dr. Indra Janis, MKT kepada wartawan disela-sela ujian mengatakan bahwa sesuai dengan kondisi pandemi hari ini pihaknya melakukan ujian secara daring.

Pelaksanaan secara offline tetap mengedepnkan protocol kesehatan sperti yang dianjurkan pemerintah. “Kita masih tetap menerima calon mahasiswa dengan syarat yang bersangkutan merupakan siswa jurusan IPA, bebas narkoba dan tidak buta warna,”ujarnya didampingi Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru.

Selain itu, katanya, untuk calon mahasiswa Fakultas Kedokteran juga akan dilakukan psikotest yang akan dilakukan tim psikotest tersendiri. Terkait proses pembelajaran, Dekan FK UISU menjelaskan bahwa 50 persen mata kuliah akan disampaikan secara daring. “Jika situasinya sudah memungkinkan baru kita akan melakukan tatap muka secara langsung,” katanya.

Namun, untuk mata kuliah tertentu seperti skill lab mahasiswa tetap harus datang ke kampus Fakultas Kedokteran UISU. Pihaknya memastikan proses perkuliahn akan tetap berjalan sesuai dengan protkol kesehatan.

Pada kesempatan yang sama, Budiato selaku Ketua Panitia mengatakan bahwa pihaknya masih menerima pendaftaran calon mahasiswa baru untuk TA 2020/2021. “Tidak hanya Fakultas kedoktera, tapi untuk fakultas-fakultas yang lain juga kita masih menerima proses pendaftaran secara online dan offline,” katanya.

Calon mahasiswa, katanya, dapat mengakses situs www.pmb.uisu.ac.id untuk melakukan proses pendaftaran secara online. “Untuk yang datang secara langsung juga kita tetap akan melayani proses pendaftaran offline di meja pendaftaran Pusat Administrasi UISU,”katanya. Untuk itu, pihaknya berharap, calon mahasiswa yang akan melanjutkan Pendidikan tinggi di UISU dapat secepatnya melakukan proses pendaftaran sebelum proses belajar tahun ajaran 2020/2021 diimulai pada pertengahan September 2020.