Dalam persiapan tim menghadapi Liga 2 2020 yang akan digelar Maret mendatang, PSMS Medan bertandang ke Banda Aceh dan akan melakukan laga ujicoba dengan Persiraja Banda Aceh, pekan ini.

Pelatih PSMS Medan, Philip Hansen Maramis menilai laga ujicoba dengan Persiraja Banda Aceh sangat penting dan bermanfaat untuk menyiapkan mental bertanding tim.

“Sebab itu, ujicoba ini sangat penting, karena PSMS Medan juga bakal menghadapi kompetisi Liga 2,”kata Philep kepada wartawan, Kamis (20/2/2020) Malam.

Persiraja merupakan lawan tangguh bagi PSMS, selain materi pemain lokalnya cukup bagus juga punya pemain asing.

“Persiraja juga punya pelatih ahli strategi Hendri Susilo yang sedang memoles timnya menghadapi Liga 1, sebab itu kita merasa beruntung dan berterimakasih kepada manajemen Persiraja yang mau berujicoba dengan PSMS Medan,” kata Philep lagi.

Philep menilai skuad Persiraja sangat tangguh dan sulit dikalahkan dikandangnya. Sebab itu, PSMS Medan yang tadinya berencana membawa hanya 18 pemain, harus menambah skuad yang diboyong menjadi 19 pemain.

“Kita jadinya menambah jumlah pemain yang diboyong ke Banda Aceh menjadi 19 pemain, karena menilai Persiraja akan sulit diimbangi jika main di hadapan supporternya, sebab kita harus menyiapkan skuad yang benar-benar kuat,” jelasnya.

Philip Hansen mengatakan tidak terlalu peduli dengan hasil akhir kalah atau menang, tapi ia bertekad PSMS bisa memberi perlawanan berimbang kepada Persiraja Banda Aceh.

“Kalau atau menang soal kedua, misi kita adalah eksis dan lolos ke Liga 1,” demikian Philep.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here