Polsek Percut Seituan berhasil mengungkap peredaran narkoba jaringan internasional dari Malaysia dan Kota Medan. Dalam pengungkapan itu, petugas berhasil mengamankan barang bukti narkoba jenis sabu seberat 10 kg milik enam tersangka yang ditangkap secara terpisah.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto, kepada wartawan, Jumat (29/11/2019), mengatakan untuk pengungkapan pertama ditangkap tersangka Osman bin Mukiban (45) warga Malaysia disalah satu hotel dengan barang bukti sabu seberat 1 kg.

Lebih lanjut, pada tanggal 27 November 2019, personil Polsek Percut Seituan mendapat informasi tentang adanya transaksi narkoba jaringan antar provinsi di salah satu hotel.

Dari hasil itu, petugas mengamankan lima orang tersangka. Adapun ke lima tersangka ditangkap bernama Syukri (25) warga Kabupaten Aceh Singkil, Saryulis (20) warga Kecamatan Langkahan, Kamaruddin (36) warga Kabupaten Aceh Timur.

Kemudian, Denny Irawan (39) warga Kota Kendari, dan Hasana Siregar (27) warga Desa Sei Semayang, Kecamatan Sunggal. Dalam penangkapan itu turut disita barang bukti sabu seberat 10 kg.

“Ada yang menarik saat dilakukan penangkapan terhadap Denny Cs karena bisa meloloskan barang bukti sabu dari beberapa bandara di Indonesia,” katanya didampingi Kapolsek Percut Seituan Kompol Aris Wibowo.

Dadang menambahkan, saat dilakukan interogasi terhadap para tersangka, sabu yang disita rencananya akan diedarkan di Kota Medan.

“Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya para tersangka terancam hukuman mati atau penjara seumur hidup,” demikian Dadang.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here