Wagub Berharap Semua Daerah Buka Food Estate

Wagub Berharap Semua Daerah Buka Food Estate

Wagub Sumut Musa Rajekshah mengharapkan agar food estate bisa dibuka di daerah lain di Sumut. Menurutnya, baru kali ini ada lahan pertanian yang dikelola secara terbuka untuk kepentingan masyarakat dan negara. “Kita harus bersyukur karena lahan yang begini luasnya. Lahan yang begini suburnya bisa kita manfaatkan untuk kepentingan masyarakat yang ada di Sumatera Utara, khususnya Humbahas. Mudah-mudahan program ini berhasil. Kami harap Pak Mentan bisa membuka food estate di daerah lain di Sumut,” ujar Wagub saat mendampingi Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo meninjau Food Estate di Humbang Hasundutan, Jumat (11/9). Wagub mengatakan Pemprov Sumut mendukung program tersebut. Selanjutnya, Pemprov Sumut akan melakukan tugas dan tanggung jawab untuk program tersebut. Apalagi, program ini sejalan dengan misi Pemprov Sumut saat ini yakni prioritas di bidang pertanian. “Kami Pemprov Sumut sangat mendukung. Tugas serta tanggung jawab kami akan kami lakukan di Provinsi Sumut ini,” ujar Wagub. Wagub juga mengapresiasi Bupati Humbahas yang mencoba mengembangkan bawang putih di daerahnya. “Begitu semangatnya melihat Pak Bupati serius, sampai bawang putih yang katanya di negara ini tak bisa ditanam, ternyata di Humbahas hasilnya luar biasa,” kata Wagub.[R]


Wagub Sumut Musa Rajekshah mengharapkan agar food estate bisa dibuka di daerah lain di Sumut. Menurutnya, baru kali ini ada lahan pertanian yang dikelola secara terbuka untuk kepentingan masyarakat dan negara.

“Kita harus bersyukur karena lahan yang begini luasnya. Lahan yang begini suburnya bisa kita manfaatkan untuk kepentingan masyarakat yang ada di Sumatera Utara, khususnya Humbahas. Mudah-mudahan program ini berhasil. Kami harap Pak Mentan bisa membuka food estate di daerah lain di Sumut,” ujar Wagub saat mendampingi Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo meninjau Food Estate di Humbang Hasundutan, Jumat (11/9).

Wagub mengatakan Pemprov Sumut mendukung program tersebut. Selanjutnya, Pemprov Sumut akan melakukan tugas dan tanggung jawab untuk program tersebut. Apalagi, program ini sejalan dengan misi Pemprov Sumut saat ini yakni prioritas di bidang pertanian.

“Kami Pemprov Sumut sangat mendukung. Tugas serta tanggung jawab kami akan kami lakukan di Provinsi Sumut ini,” ujar Wagub.

Wagub juga mengapresiasi Bupati Humbahas yang mencoba mengembangkan bawang putih di daerahnya.

“Begitu semangatnya melihat Pak Bupati serius, sampai bawang putih yang katanya di negara ini tak bisa ditanam, ternyata di Humbahas hasilnya luar biasa,” kata Wagub.