Mahkamah Partai Golkar membatalkan pelaksanaan Musda X DPD Partai Golkar Provinsi Sumut yang digelar 24 Februari 2020 lalu.

Amar putusan tersebut dibacakan oleh Mahkamah Partai pada sidang putusan, Senin (18/5/2020). Dengan begitu, Yasir Ridho Lubis batal menjadi Ketua DPD Partai Golkar Sumut periode 2020-2025.

Wakil Ketua DPD Partai Golkar Sumut, Hanafiah Harahap yang menjadi penggugat mengatakan perkara di Mahkamah Partai Golkar berakhir damai.

“MPG menyatakan penyelenggaraan Musda X Partai Golkar Sumut tahun 2020 yang dilaksanakan pada tgl 24 – 25 Februari beserta seluruh keputusan keputusan yang dihasilkan adalah tidak sah dan tidak mengikat secara hukum,” ujar Hanafiah, ketika dikonfirmasi, Senin (18/5/2020).

Ia mengatakan MPG memerintahkan kepada DPD Partai Golkar Sumut untuk menggelar musda ulang sesuai dengan AD/ART Partai dan peraturan lain yang berlaku secara konstitusional di Partai Golkar.

“Musda ulang akan digelar dibawah pengawasan Mahkamah Partai Golkar,” tegasnya.

Seperti diketahui, Musda X DPD Partai Golkar Sumut menghasilkan Yasir Ridho Lubis sebagai Ketua terpilih. Bahkan, Yasir Ridho terpilih secara aklamasi.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here