Keberadaan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut dinilai tidak efektif. Penilaian itu disampaikan Anggota DPRD Sumut, Zeira Salim Ritonga, Jumat (22/5/2020) di Medan.

Ia menilai, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut tidak mampu mengendalikan penyebaran virus corona. Oleh karena itu ia meminta agar Gugus Tugas dibubarkan.

“Kebijakan yang diambil sampai saat ini tidak jelas, lebih baik Gugus Tugas ditiadakan, jika manfaat nya tidak terlalu besar,” ujarnya, di Medan, Jumat (22/5/2020).

Politikus PKB ini menyebut tidak ada langkah atau terobosan yang dilakukan Gugus Tugas dalam menekan penyebaran virus corona, akibarnya jumlah pasien positif covid-19 terus bertambah.

“Angka pasien positif covid-19 di Sumut terus bergerak naik, ini membuktikan kerja tim Gugus Tugas dalam mengendalikan penyebaran covid-19 berbanding terbalik dengan besarnya anggaran yang dikeluarkan. Bahkan dalam struktur anggaran yang dialokasikan sebesar Rp 502 miliar, semua sifatnya hanya pasif,” ungkapnya.

Wakil Ketua Komisi B DPRD Sumut ini menyebutkan, sekitar Rp124 miliar untuk pengadaan bahan dan peralatan pendukung, yang kesemuanya tanpa didukung kebijakan yang konkre

“Ngurusi sembako saja buat gaduh. Kita tidak ingin uang habis begitu saja tapi penyakit bukan malah berkurang melainkan malah bertambah,” pungkasnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here