Saat ini menurutnya para pelaku usaha akan melihat begitu mudahnya orang-orang mendagangkan usahanya di dunia yang serba digital, dan justru produk asing akan merongrong pasar Indonesia dengan berbagai kelebihannya. Maka para pelaku usaha sudah mulai harus berpikir bagaimana Berjualan tidak hanya off line melainkan juga On line.
\"Bagaimana memulai menciptakan atau mengevaluasi produk (bagi yang sudah memiliki produk) agar dapat berhasil dijual secara online ? Sama seperti strategi marketing biasanya,\" ujarnya.
Langkah-langkah yang harus dilakukan menurutnya yakni melakukan segmentasi pasar. Segmentasi Geografik seperti negara, regional, provinsi, kota, kecamatan. Kemudian segmentasi demografi seperti umur, jenis kelamin, pendapatan. Lalu segmentasi psikografik yakni kelas sosial, gaya hidup, kepribadian.
\"Dalam dunia digital kita dapat melihat beberapa data terkait dengan segmentasi. Kemudian, Bagaimana strategi marketing di dunia digital ? Setelah kita menciptakan produk dan mengevaluasi produk kita agar dapat dibeli di pasar online, maka langkah selanjutnya adalah melakukan strategi marketing,\" sebutnya.
\"Sebagaimana pasar konvensional, strategi marketing menurutnya sangat banyak, salah satunya adalah marketing mix. Namun ada beberapa hal yang berbeda aplikasi marketing mix dalam pemasaran melalui digital,\" tambahnya.
Sementara Fitriadi dalam diskusi tersebut membagikan pengalamannya dimana dahulunya ia merupakan seorang karyawan biasa yang selanjutnya memutuskan untuk menjadi seorang pengusaha. Ia kemudian menciptakan inovasi dengan memproduksi kulit ikan patin menjadi kerupuk yang renyah.
\"Saya juga memasarkan produknya melalui online. Sehingga banyak masyarakat lebih mengenal produk saya,\" pungkasnya. " itemprop="description"/>
Saat ini menurutnya para pelaku usaha akan melihat begitu mudahnya orang-orang mendagangkan usahanya di dunia yang serba digital, dan justru produk asing akan merongrong pasar Indonesia dengan berbagai kelebihannya. Maka para pelaku usaha sudah mulai harus berpikir bagaimana Berjualan tidak hanya off line melainkan juga On line.
\"Bagaimana memulai menciptakan atau mengevaluasi produk (bagi yang sudah memiliki produk) agar dapat berhasil dijual secara online ? Sama seperti strategi marketing biasanya,\" ujarnya.
Langkah-langkah yang harus dilakukan menurutnya yakni melakukan segmentasi pasar. Segmentasi Geografik seperti negara, regional, provinsi, kota, kecamatan. Kemudian segmentasi demografi seperti umur, jenis kelamin, pendapatan. Lalu segmentasi psikografik yakni kelas sosial, gaya hidup, kepribadian.
\"Dalam dunia digital kita dapat melihat beberapa data terkait dengan segmentasi. Kemudian, Bagaimana strategi marketing di dunia digital ? Setelah kita menciptakan produk dan mengevaluasi produk kita agar dapat dibeli di pasar online, maka langkah selanjutnya adalah melakukan strategi marketing,\" sebutnya.
\"Sebagaimana pasar konvensional, strategi marketing menurutnya sangat banyak, salah satunya adalah marketing mix. Namun ada beberapa hal yang berbeda aplikasi marketing mix dalam pemasaran melalui digital,\" tambahnya.
Sementara Fitriadi dalam diskusi tersebut membagikan pengalamannya dimana dahulunya ia merupakan seorang karyawan biasa yang selanjutnya memutuskan untuk menjadi seorang pengusaha. Ia kemudian menciptakan inovasi dengan memproduksi kulit ikan patin menjadi kerupuk yang renyah.
\"Saya juga memasarkan produknya melalui online. Sehingga banyak masyarakat lebih mengenal produk saya,\" pungkasnya. "/>
Saat ini menurutnya para pelaku usaha akan melihat begitu mudahnya orang-orang mendagangkan usahanya di dunia yang serba digital, dan justru produk asing akan merongrong pasar Indonesia dengan berbagai kelebihannya. Maka para pelaku usaha sudah mulai harus berpikir bagaimana Berjualan tidak hanya off line melainkan juga On line.
\"Bagaimana memulai menciptakan atau mengevaluasi produk (bagi yang sudah memiliki produk) agar dapat berhasil dijual secara online ? Sama seperti strategi marketing biasanya,\" ujarnya.
Langkah-langkah yang harus dilakukan menurutnya yakni melakukan segmentasi pasar. Segmentasi Geografik seperti negara, regional, provinsi, kota, kecamatan. Kemudian segmentasi demografi seperti umur, jenis kelamin, pendapatan. Lalu segmentasi psikografik yakni kelas sosial, gaya hidup, kepribadian.
\"Dalam dunia digital kita dapat melihat beberapa data terkait dengan segmentasi. Kemudian, Bagaimana strategi marketing di dunia digital ? Setelah kita menciptakan produk dan mengevaluasi produk kita agar dapat dibeli di pasar online, maka langkah selanjutnya adalah melakukan strategi marketing,\" sebutnya.
\"Sebagaimana pasar konvensional, strategi marketing menurutnya sangat banyak, salah satunya adalah marketing mix. Namun ada beberapa hal yang berbeda aplikasi marketing mix dalam pemasaran melalui digital,\" tambahnya.
Sementara Fitriadi dalam diskusi tersebut membagikan pengalamannya dimana dahulunya ia merupakan seorang karyawan biasa yang selanjutnya memutuskan untuk menjadi seorang pengusaha. Ia kemudian menciptakan inovasi dengan memproduksi kulit ikan patin menjadi kerupuk yang renyah.
\"Saya juga memasarkan produknya melalui online. Sehingga banyak masyarakat lebih mengenal produk saya,\" pungkasnya. "/>
Forum Bisnis Wirausaha Muslim untuk kesekian kalinya kembali menggelar acara sharing session. Kali ini mereka membahas thema Globalkan Produk ummat Dengan Digital Marketing di Triple S Cafe yang dihadiri anggota forum bisnis seperti Qims, D'Coach SmartSolution, Bimbel UI 212, Medanbagus.com, Komunitas Property Muslim, Triple S Cafe, Generasi Baru Institut, SmeS, Digital Parenting Clinic, JNE, 212 Mart, KAHMI PRENUER, HIBKA SUMUT, BKMT (Badan Kontak Majelis Ta'lim), PRU Syariah, SEC USU, GMM Sumut, Anugrah Bakery, Aulia Software dan peserta lainnya.
Narasumber pada kegiatan ini diisi oleh Fikri Al-haq Fachryana dan Bapak Fitriadi (Owner UKM Raja Patin).
"Pada era perkembangan dunia yang semakin canggih dengan tantangan dan peluang yang begitu besar. Ditambah lagi dengan era informasi yang mana informasi apapun dapat begitu mudah untuk di akses oleh siapapun. Hal ini dapat menjadi peluang untuk para pelaku usaha agar bisa berekspansi, namun hal ini juga akan menjadi tantangan yang berat bagi para pelaku usaha untuk dapat bersaing bahkan mungkin untuk dapat bertahan di Era MEA saat ini," kata Fikri.
Saat ini menurutnya para pelaku usaha akan melihat begitu mudahnya orang-orang mendagangkan usahanya di dunia yang serba digital, dan justru produk asing akan merongrong pasar Indonesia dengan berbagai kelebihannya. Maka para pelaku usaha sudah mulai harus berpikir bagaimana Berjualan tidak hanya off line melainkan juga On line.
"Bagaimana memulai menciptakan atau mengevaluasi produk (bagi yang sudah memiliki produk) agar dapat berhasil dijual secara online ? Sama seperti strategi marketing biasanya," ujarnya.
Langkah-langkah yang harus dilakukan menurutnya yakni melakukan segmentasi pasar. Segmentasi Geografik seperti negara, regional, provinsi, kota, kecamatan. Kemudian segmentasi demografi seperti umur, jenis kelamin, pendapatan. Lalu segmentasi psikografik yakni kelas sosial, gaya hidup, kepribadian.
"Dalam dunia digital kita dapat melihat beberapa data terkait dengan segmentasi. Kemudian, Bagaimana strategi marketing di dunia digital ? Setelah kita menciptakan produk dan mengevaluasi produk kita agar dapat dibeli di pasar online, maka langkah selanjutnya adalah melakukan strategi marketing," sebutnya.
"Sebagaimana pasar konvensional, strategi marketing menurutnya sangat banyak, salah satunya adalah marketing mix. Namun ada beberapa hal yang berbeda aplikasi marketing mix dalam pemasaran melalui digital," tambahnya.
Sementara Fitriadi dalam diskusi tersebut membagikan pengalamannya dimana dahulunya ia merupakan seorang karyawan biasa yang selanjutnya memutuskan untuk menjadi seorang pengusaha. Ia kemudian menciptakan inovasi dengan memproduksi kulit ikan patin menjadi kerupuk yang renyah.
"Saya juga memasarkan produknya melalui online. Sehingga banyak masyarakat lebih mengenal produk saya," pungkasnya.
Forum Bisnis Wirausaha Muslim untuk kesekian kalinya kembali menggelar acara sharing session. Kali ini mereka membahas thema Globalkan Produk ummat Dengan Digital Marketing di Triple S Cafe yang dihadiri anggota forum bisnis seperti Qims, D'Coach SmartSolution, Bimbel UI 212, Medanbagus.com, Komunitas Property Muslim, Triple S Cafe, Generasi Baru Institut, SmeS, Digital Parenting Clinic, JNE, 212 Mart, KAHMI PRENUER, HIBKA SUMUT, BKMT (Badan Kontak Majelis Ta'lim), PRU Syariah, SEC USU, GMM Sumut, Anugrah Bakery, Aulia Software dan peserta lainnya.
Narasumber pada kegiatan ini diisi oleh Fikri Al-haq Fachryana dan Bapak Fitriadi (Owner UKM Raja Patin).
"Pada era perkembangan dunia yang semakin canggih dengan tantangan dan peluang yang begitu besar. Ditambah lagi dengan era informasi yang mana informasi apapun dapat begitu mudah untuk di akses oleh siapapun. Hal ini dapat menjadi peluang untuk para pelaku usaha agar bisa berekspansi, namun hal ini juga akan menjadi tantangan yang berat bagi para pelaku usaha untuk dapat bersaing bahkan mungkin untuk dapat bertahan di Era MEA saat ini," kata Fikri.
Saat ini menurutnya para pelaku usaha akan melihat begitu mudahnya orang-orang mendagangkan usahanya di dunia yang serba digital, dan justru produk asing akan merongrong pasar Indonesia dengan berbagai kelebihannya. Maka para pelaku usaha sudah mulai harus berpikir bagaimana Berjualan tidak hanya off line melainkan juga On line.
"Bagaimana memulai menciptakan atau mengevaluasi produk (bagi yang sudah memiliki produk) agar dapat berhasil dijual secara online ? Sama seperti strategi marketing biasanya," ujarnya.
Langkah-langkah yang harus dilakukan menurutnya yakni melakukan segmentasi pasar. Segmentasi Geografik seperti negara, regional, provinsi, kota, kecamatan. Kemudian segmentasi demografi seperti umur, jenis kelamin, pendapatan. Lalu segmentasi psikografik yakni kelas sosial, gaya hidup, kepribadian.
"Dalam dunia digital kita dapat melihat beberapa data terkait dengan segmentasi. Kemudian, Bagaimana strategi marketing di dunia digital ? Setelah kita menciptakan produk dan mengevaluasi produk kita agar dapat dibeli di pasar online, maka langkah selanjutnya adalah melakukan strategi marketing," sebutnya.
"Sebagaimana pasar konvensional, strategi marketing menurutnya sangat banyak, salah satunya adalah marketing mix. Namun ada beberapa hal yang berbeda aplikasi marketing mix dalam pemasaran melalui digital," tambahnya.
Sementara Fitriadi dalam diskusi tersebut membagikan pengalamannya dimana dahulunya ia merupakan seorang karyawan biasa yang selanjutnya memutuskan untuk menjadi seorang pengusaha. Ia kemudian menciptakan inovasi dengan memproduksi kulit ikan patin menjadi kerupuk yang renyah.
"Saya juga memasarkan produknya melalui online. Sehingga banyak masyarakat lebih mengenal produk saya," pungkasnya.