Ketua Dewan Pengurus Nasional (DPN) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Dr Luhut MP Pangaribuan meminta semua pihak untuk sungguh-sungguh mendukung rekonsiliasi organisasi tersebut.

Demikian dikatakannya kepada wartawan seusai pelantikan DPC Peradi Medan, Sabtu (7/3/2020) di Hotel Polonia, Medan.

“Tadi, kelada jajaran yang di Medan agar sungguh-sungguh untuk mendukung proses penyatuan ini. Karena memang ini baik, tak hanya untuk Peradi tapi lebih baik lagi bagi masyarakat yang dilayani,” kata Luhut.

Ditambahkan Luhut, jika Peradi menjadi satu, maka akan lebih mudah melakukan oengawasan terhadap oknum advokat yang nakal. Selain itu, dengan bersatunya Peradi, kepentingan masyarakat dapat dilindungi.

“Jika solid, maka pengawasan terhadap advokat nakal akan bisa ditindak secara efektif, dan kepentingan masyarakat dilindungi, itu harus didukung,” tambahnya.

Sejauh ini, dikatakannya komunikasinya dengan Junimart Girsang berjalan baik. Ia meyakini, rekonsiliasi akan berjalan lancar, sebab, pemerintah melalui Menkopolhukan dan Menkumham serius untuk menyatukan Peradi.

“Kami dari Peradi rumah bersama advokat sepenuhnya mendukung, sama dengan perdamaian yg diharapkan Menkopolhukam dan Menkumham. Kalau saya dengan Pak Junimart Girsang semangat rekonsiliasi,” ucapnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here