Pelatih PSMS Medan Philep Hansen mengaku puas dengan penampilan pemainnya dalam laga ujicoba menghadapi Persiraja Banda Aceh di Stadion Harapan Bangsa, Jumat (21/2/2020) Malam.

Dalam laga itu, PSMS Medan sendiri harus mengakui keunggulan Persiraja dengam skor tipis 1-0. Satu-satunya gol Persiraja Banda Aceh dilesatkan mantan pemain Bali United, Miftahul Hamdi di menit ke 11.

“Gol Persiraja karena terkejut anak-anak, kita sebelumnya tidak pernah mencoba lapangan,” ujar Philep Hansen.

Namun, setelah kebobolan pemain PSMS Medan mulai tampil tenang dan bisa mengendalikan keadaan. Philep Hansen bahkan mengklaim secara tim penampilan Tim Ayam Kinantan cukup bagus dalam laga ini.

Dalam laga itu, PSMS mampu mendapatkan sejumlah peluang, namun belum bisa dikonversi menjadi gol. Disebut Philep, hal itu akan menjadi pekerjaan rumah baginya untuk memaksimalkan pemain depan dalam mencetak gol.

“Ada lima peluang yang kita dapat dan gagal dikonversi jadi gol,” kata Philep Hansen

Selain itu, Philep menyebutkan dari masalah stamina pemain masih harus ditingkatkan, terutama pemain yang baru bergabung. Ini PR pelatih fisik.

Dalam laga itu, kedua tim saling jual beli serangan. PSMS sendiri berhasil keluar dari tekanan dan mendapat peluang lewat serangan balik setelah Rahmat Hidayat bisa memberi operan cantik kepada Fiwi Dwipan di menit ke 50, namun Fiwi gagal memanfaatkan dengan baik dan hanya menghasilkan tendangan gawang.

Untuk meningkatkan daya gedor, PSMS memasukkan eks Timnas Rizki Novriansyah pada menit 75 menggantikan Ananias nyaris menyamakan kedudukan. Rizki lepas dari jebakan offside namun tendangannya bisa ditepis penjaga gawang Persiraja.

Namun hingga wasit meniup peluit panjang, tuan rumah Persiraja bisa mempertahankan keunggulan 1-0.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here