Menghadapi Pilkada 2020, DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Medan punya kriteria untuk dianggap layak memimpin kota terbesar ketiga di Indonesia ini.

Kriteria ini disampaikan langsung Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Medan Renville Napitupulu. Menurutnya, Kota Medan butuh pemimpin yang berani.

“Medan itu keras, jadi pemimpinnya harus berani, perkeja keras, pintar memiliki daya saing, dan memiliki kemampuan managerial yang baik,” ujarnya, di Medan, Selasa (14/1/2020).

Tak lupa, anggota DPRD Medam ini juga memberi kritik terhadap pemimpin saat ini yang dianggapnya lebih banyak diam atau hanya sekedar duduk-duduk.

Ia mencontohkan saat ini DPRD Medan bersama Pemko Medan dalam waktu dekat akan membahas tentang pencabutan Perda tentang pinjaman daerah.

“Ngapailah kita pinjam uang, sementara anggaran yang ada banyak yang tidak terserap sehingga Silpa. Itu terbukti banyak kegiatan ditriwulan ketiga tahun 2019 yang tidak terealisasi,” paparnya.

Ia menyebut banyak kegiatan yang tidak berjalan karena baru dimulai menjelang akhir tahun. Seharusnya, dia bilang hal tersebut jangan sampai terjadi.

“Ini karena banyak sumber daha yang tidak mampu bekerja, kesalahan pada penempatan orang,” bebernya.

Karena itu, PSI memiliki tanggungjawab untuk menghasilkan calon pemimpin yang berkualitas untuk dipilih masyarakat pada kontestasi Pilkada Medan 2020 mendatang.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here